Alasan Kenapa Huruf 'F' dan 'J' Pada Keyboard Mempunyai Tonjolan

Sebenarnya kamu sadar nggak kalau selama ini di keyboardmu ada tonjolan di tombol huruf 'F' dan 'J'? Nah kalau sudah tahu apakah kamu tahu apa fungsinya?

Sebenarnya tonjolan pada huruf F dan J bukan sembarang dibuat, tonjolan di kedua huruf tersebut dibuat dengan tujuan yang cukup sederhana, yaitu untuk mempermudah para penulis yang mengetik dengan metode touch typing untuk mengetahui kedua posisi jari telunjuk kiri dan kanan yaitu tepat pada huruf "F" & "J".
Apa itu Touch Typing? Touch Typing adalah mengetik dengan tanpa melihat tombol-tombol huruf pada keyboard, cukup memperhatikan hasil ketikan pada layar monitor.

Mengetik dengan cara touch typing bisa dilakukan dengan menempatkan ke-delapan jari tangan di sepanjang baris horizontal pada tengah-tengah keyboard, yaitu tombol huruf "A", "S", "D", dan "F". Sedangkan tangan kanan berada di tombol "J", "K", "L", dan ";".

Beberapa orang yang sudah mahir seperti sekertaris dan ahli komputer memang mengetik dengan cara ini. Mereka memerlukan semacam assistance untuk memudahkan jari-jari mereka agar mudah mengetahui posisi tombol pada keyboard, dan tonjolan pada dua huruf tersebut yang menjadi penanda.

Previous
Next Post »

4 komentar

Click here for komentar
11 September 2015 03.01 ×

oh ternyata ini alasan huruf F dan J ada tonjolan

Balas
avatar
admin
20 September 2015 07.25 ×

Oh gitu ya jadi ngerti gw

Balas
avatar
admin
29 September 2015 01.37 ×

Bagus deh kalo ngerti

Balas
avatar
admin
Thanks for your comment